Popular Post

Posted by : Bernard Selasa, 26 September 2017

CARA MEMBUAT BLOGGER
  1. Apa sih itu blogger??? Blogger kalo menurut saya itu tempat buat sharing sharing, sesuai dengan perkembangannya jaman yang semakin canggih ini cocok sekali yang suka menulis artikel yang suka punya tentang project-project, di sini lah di blogger sudah sangat mudah sekali kita untuk berbagi cerita dan pengetahuan lainnya. Blogger ini juga gak kalah sainngya dengan sosial media, ya hampir hampir sama lah.
  2. Bagaimana sih membuat blogger??? gampang ko caranya.



1. Lihat kotak berwarna merah dibawah, pastikan komputer/laptop kita terhubung dengan internet ya... lalu buka browser internet di sinisaya menggunaka chrome. Search www.blogger.com nanti keluar tampilan seperti dibawah ini.
2. klik CREATE YOUR BLOG


3. Setelah itu kita diminta untuk login akun, di sini mengapa kita login dengan menggunakan akun Gmail, karena blogger itu sendiri adalah beberapa bagian dari google, blogger itu sama jenisnya seperti google +, google Drive, dll yang bersangkutan dengan google.com . Login lah dengan akun anda.


4. Next, karna ini baru awal pertama kali kita membuat blogger di sini kita diminta untuk membuat profil terlebih dahulu, oh iyaaa kalau bagi kalian ada yang punya google + bisa ko menggunakan profil dari google + kalian. Karena saya di akun ini tidak ada profil google + nya maka saya akan pilih yang profil blogger.
5. Next, isi nama tampilan. Nama tampilan ini berfungsi jika nanti Web kita atau blogger kita di lihat banyak orang terus orang yang melihat Web atau blogger kita ingin tau siapa sih yang membuat blogger sekeren ini << misalkan :D atau bisa juga nanti orang yang melihat itu ingin share artikel kita ke teman-temannya nanti disitu terlihat nama tampilannya.
6. Kemudian klik Lanjutkan ke Blogger.
7. Setelah klik Lanjutkan ke Blogger kita akan melihat tampilan seperti di bawah ini, jika sudah berarti kita berhasil membuat profil blogger.

8. Karena judul yang kita bahas ini Cara Membuat Blogger, langsung aja kalo gitu. Klik BUAT BLOG BARU
9. Setelah itu akan keluar pop up baru yaitu profil untuk blog yang kita buat.
Judul  :Ini diisi sesuai keinginan kita judul ini nanti akan keluar pada saat tampilan jika kita membuka blog di browser internet kita.
Alamat :Ini yang sangat penting alamat ini diisi dengan sebuah kata yang mudah diinget oleh orang/pembaca blog kita nanti. Boleh pakai nama kita sendiri atau kata-kata yang unik yang mudah diinget lainnya.
Tema    :Diblogger ini telah disediakan berbagai Free tema dari pihak blogger untuk memudahkan kita dan tidak usah repot-repot kita coding Web, html, dan apalah itu nama yang lainnya. Tapi jika kita ingin tahu bagaimana cara buat tema ini ya kita harus pinter dan rajin-rajin coding hehehe :D
10. Klik Buat Blog setelah diklik selesai sudah kita membuat blog.
11. Jika kita ingin melihat hasil blog yang kita buat tadi Klik Lihat Blog di kiri atas.
12. Beginilah Tampilannya. Sekarang tinggal diisi lah blog kita dengan hal-hal yang bermanfaat sharing lah kedunia artikel-artikel kita.


TERIMA KASIH !!!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Welcome - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Akbar wahyu -